HAL-HAL YANG MERUSAK PERKAWINAN

dsc00986-001

  • Cemburu.
    Cemburu ialah perasaan tidak senang terhadap hal yang dilakukan seseorang yang dicintai karena di nilai mengabaikan kepentingan dirinya.Semua orang akan menaruh cemburu apabila yang dimilinya itu akan diambil atau dirampas orang. Begitulah gejala salah satu seni cinta yang bergelora didalam diri suami atau istri yang masing-masing mempunyai rasa cemburu apa yang menjadi kecintaannya itu agar jangan lepas dari padanya.sebaliknya, bila sifat cemburu itu tidak ada, ibarat gulai tidak bergaram, hambarlah rasanya yang menunjukkan seni cinta tidak dipunyainya.

    Walaupun demikian, cemburu itu tentu ada batasnya. Begitu pula istri yang lekas marah dari kantor dan buruk sangka apabila suaminya terlambat pulang dari kantor, suaminya disambutnya dengan muka yang muram ia tidak menegur dan bertanya apa sebabnya suaminya terlambat pulang. Hal ini akan mendatangkan kebahagiaan, malahan akan kekurangannya cinta pada suami / istri lama kelamaan cinta itu menjadi pudar dan lenyap.

    Rasa cemburu bagi suami merupakan keharusan yang harus dimiliki, tidak boleh jika rasa cemburu itu tidak ada pada suami. Berarti di merelakan istrinya melakukan kehinaan, yang dapat menjerumuskannya kedalam kehinaan, yang demikian berarti telah me-ngabaikan kepemimpinannya dan tanggung jawabnya terhadap istrinya. Sedangkan suami telah diangkat Allah menjadi pemimpin wanita (istri)

    Agama Islam membolehkan cemburu dengan tujuan suami istri dapat hidup dengan tenang, mesra, serta dijauhkan dari perbuatan hina dan kotor.

    Rasulullah SAW telah bersabda : “Kecemburauan itu termasuk sebagian dari iman, dan midzak (memasukkan anak laki-laki lain kerumah istrinya, kemudian dibiarkannya) itu termasuk sifat maunafik”

    Cemburu biasa juga menjadi pencetus permusuhan antara suami istri, karena, suami / istri harus dapat menjauhkan diri dari hal-hal yang menimbulkankecemburuan, baik berupa ucapan, perbuatan dan sebagainya.

Satu Tanggapan

  1. […] HAL-HAL YANG MERUSAK PERKAWINAN […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: