Militer

DONOR DARAH WUJUD KEPEDULIAN SOSIAL KODAM VII/WIRABUANA
Oleh : Abdul Raidin 02-Jul-2008, 03:59:52WIB

10 Juni 2008 14:29:24 WIB
Kegiatan Donor Darah dalam menyambut Hari Ulang Tahun Ke-58 Kodam VII/Wrb, mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya masalah kesehatan. Melalui kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Lapangan Hasanuddin diikuti 715 orang yaitu Prajurit TNI AD Kodam VII/Wrb 326 orang, Ibu-ibu Persit 174 orang, PNS Kodam VII/Wrb 155 orang, Mahasiswa Akper 45 orang dan masyarakat umum 15 orang. Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Djoko Susilo Utomo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wrb Ny. Umi Djoko S Utomo, Kakesdam VII/Wrb Kolonel Ckm dr. Hazrul Luffi Hamid, Sp. THT, para Asisten Kasdam VII/Wrb, Kepala Dinas Jawatan Kodam VII/Wrb dan para Pengurus Persit KCK VII/Wrb, Minggu (8/6).

Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Djoko Susilo Utomo mengatakan, bahwa Kesehatan adalah unsur pokok dan memiliki peran strategis bagi kehidupan dan kelangsungan suatu bangsa untuk membangun dirinya sehingga setara dengan Negara-negara lain. Seiring dengan pesatnya kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, pemerintah telah membangun sarana dan prasarana kesehatan guna mendukung program kesehatan nasional. Serta salah satu problema dan kendala yang masih dihadapi beberapa pengelola rumah sakit dalam mengatasi masalah kesehatan, terutama oleh Palang Merah Indonesia adalah tentang terbatasnya persediaan daerah yang sangat diperlukan masyarakat. Perlu adanya pemasyarakat kegiatan donor darah, agar setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia yang sangat membutuhkannya. Namun demikian, fasilitas yang tersedia belum mencukupi dibandingkan dengan yang dibutuhkan termasuk didalamnya adalah darah. Sehingga Kodam VII/Wrb merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggung jawab terhadap permasalahan sosial, terutama dalam memberikan persediaan darah bagi mereka yang membutuhkan, tegas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam VII/Wrb mengatakan, bahwa melalui kegiatan donor darah kiranya dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan para prajurit dan anggota persit agar senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan. Kegiatan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan, kemudian untuk pendonor sendiri juga akan bermanfaat terhadap kesehatannya sehingga sirkulasi darah yang ada didalam tubuhnya sangat baik. Dilandasi dengan semangat serta dorongan hati yang kuat, dalam rangka menyukseskan salah satu program pemerintah dan pembangunan kesehatan nasional. Ditengah-tengah pelaksanaan Donor Darah, panitia menyajikan hiburan dan Doorprize. Yang paling menghibur para peserta pendonor yakni joget berpasangan antara Prajurit TNI AD Kodam VII/Wrb dengan Mahasiswa Akper Pelamonia. (Pendam 7/Dispenad/Gnr)

4 Tanggapan

  1. udah pintar ya abangnya ketinggaln jaman

    • hahahahah …. bisa aja abang memuji …. khan abang sendiri yg ajar sy komputer ….. jadi ketahian …trus belajar buat blog….

  2. aku baru sadar bang ternyata pengetahuan tentang komputer memang penting buat pengetahuan…setelah aku baca blok abang ini aku jadi ingin terus memperdalam pengetahuan tentang komputer agar kelak aku juga bisa punya blok sendiri…

  3. WAW…salam kenal booooos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: